Minggu, 13 Oktober 2013

ILHAM UDIN ARMAYN

ILHAM UDIN ARMAYN

timnasqu19.blogspot.com
PROFIL PEMAIN
Informasi pribadi
Nama lengkap: Ilham Udin Armayn

Tanggal lahir: 10 Mei 1996 (umur 17)

Tempat lahir : Halmahera Selatan, Maluku Utara , Indonesia

Tinggi1.63 m (5 ft 4 in)

Posisi bermain : Gelandang

Informasi klub :

Klub saat iniDiklat Ragunan

Karier junior
TahunTim

2012Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama

20013-Diklat Ragunan
Tim nasional

Tahun _Tim_Tampil
2013Indonesia U-19

Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin mengungkapkan pemain asal Ternate Ilham Udin Armayn sebagai pahlawan yang meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 tahun. “Luar Biasa.

Ilham tampil luar biasa. Dia pahlawan yang meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19”, tegas Djohar usai pertandingan terakhir penyisihan group di Stadion Deltras Sidoarjo, Rabu (18/9), sebagaimana rilis media center PSSI yang dinukil harian Malut Post.

Ilham Udin Armayn adalah remaja asal Maluku Utara, lahir di Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Sejak duduk di bangku SMP, Ilham sudah dilatih menjadi pemain sepakbola, sepeninggal almarhum ayahnya Udin Armayn, Ilham diasuh oleh pamannya Safrin, dan dari pamannya inilah bakat dan talenta Ilham di dunia sepak bola dikembangkan.

Melihat bakat dan talenta Ilham bermain bola diatas rata-rata anak seusianya ketika itu, sang paman langsung memasukkan Ilham ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama dibawah asuhan Hani Koja, dan Ilham pun menjawab kepercayaan paman-nya dengan prestasi, oleh karenanya sang paman semakin termotivasi untuk menjadikan Ilham sebagai pemain sepak bola professional, maka Ilham dipindahkan oleh sang paman ke Sekolah (Diklat) Ragunan di Jakarta.

Walau sudah di Jakarta, sang paman selalu memperhatikan ponakannya itu, tak jarang pada setiap pertandingan sang paman selalu menelpon Ilham pada saat mau turun ke lapangan. Pamannya selalu mengarahkan agar Ilham tetap konsentrasi dalam permainan dan harus membuat terobosan sebagai pahlawan.

Alumni SMK Binter Ternate ini dikenal sebagai anak yang ulet dan penurut. Bagi ibunya, Rohani, Ilham adalah pahlawan dalam keluarga setelah ayahnya meninggal. Prestasinya telah membuat bangga sang ibu dan keluarga, namun dibalik rasa bangga akan prestasi Ilham, ada kesedihan yang dirasakan oleh ibunya atas prestasi yang dicapai Ilham, kesedihan itu karena prestasinya tidak sempat dinikmati oleh sang ayah tercinta.

Ilham Udin Armayn bukan saja telah membuat bangga orang tua dan keluarganya, namun Ilham telah membuat bangga Bangsa Indonesia..Selamat untuk Ilham cs, semoga kalian menjadi yang terbaik dalam AFF U-19 Youth Championship 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar