Halaman

Senin, 14 Oktober 2013

DIO PERMANA

DIO PERMANA




PROFIL PEMAIN
INFORMASI PRIBADI :
Nama Lengkap  : Dio Permana

Tempat, tgl lahir: 7 Juni 1995, Malang, Jatim,

Asal klub  :   Persema Malang,

Tinggi badan   : 168 cm

Posisi   : Gelandang

Bintang Muda Indonesia, Dio Permana Mengikuti Seleksi di SC Heerenveen, Klub Top Liga Belanda

Awal Karier
Kabar baik bagi seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Dio Permana, tak lama lagi akan mengikuti tes seleksi di SC Heerenveen, klub yang kini bermain di kasta sepakbola tertinggi Liga Belanda, yaitu Eredivisie. Tentu Dio Permana tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang tak akan datang dua kali ini.

Rencana tes ini diungkapkan oleh CEO Persema Didied Poernawan Affandy. Menurutnya, sudah sejak lama pemain ini menjadi incaran talent scouting (pemandu bakat) dari luar negeri. Kebetulan sekali, ungkap dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini, Pelatih Persema Slave Radovski punya kenalan dengan talent scouting dari tim yang kini dilatih oleh Marco van Basten itu.
“Saya sendiri masih menunggu kabar dari Slave soal kelanjutan Dio Permana bagaimana,” ungkap Didied. Namun ia mengaku bangga bila salah satu pemainnya bisa merumput di Eropa. Slave sendiri telah melakukan pembicaraan cukup intens dengan pemandu bakat tim yang berdiri pada 20 Juli 1920 ini.

Menurut Didied, memang di kompetisi mendatang Persema  fokus untuk mengorbitkan para pemain muda. Nah, kebetulan Dio Permana termasuk dalam jajaran skuad Persema yang menonjol.
Permainan gelandang kelahiran 7 Juni 1995 ini memang menarik perhatian Slave. Pelatih asal Macedonia ini memang sebelumnya sudah berjanji mengangkat para pemain muda Indonesia, khususnya Persema, untuk bisa bermain di klub Eropa.
Hanya saja, pemandu bakat dari SC Heerenveen ini memberikan beberapa catatan kepada Slave agar Dio Permana memperbaiki beberapa hal sebelum ia bisa bermain di Eropa. Didied mengungkapkan bahwa klub asal Negeri Kincir Angin itu memang sangat serius meminati pemain mudanya.  Bahkan pemandu bakat SC Heerenveen terus memantau dan meminta laporan kepada Slave.

Di musim kompetisi IPL lalu, Dio Permana memang sudah dipasang dalam beberapa pertandingan sebagai pemain utama. Bahkan, pemain bertinggi 168 cm yang masuk duduk di bangku SMA ini beberapa kali disandingkan dengan seniornya, Bima Sakti.
(sumber: situs liga prima indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar